:::: MENU ::::

Jumat, 05 April 2019

Inilah Celana Chino dan Beberapa Jenis Celana Lainnya yang Sering Digunakan Pria

Fashion kini sudah melekat dalam kehidupan kita. Tak hanya wanita, pria pun tak sedikit yang memperhatikan hal ini. Pria yang kerap memperhatikan penampilannya otomatis akan memperhatikan pakaian yang ia pakai. Baju dan celana harus matching dengan sepatu, jam yang dipakai harus matching dengan baju, dan masih banyak lainnya. Agar tampil percaya diri, seringkali pria memadukan bajunya dengan berbagai macam jenis celana, seperti celana Chino.
Celana Chino merupakan celana panjang yang umumnya terbuat dari 100% katun. Istilah Chino sendiri disebut-sebut sebagai darimana nama asal bahan celana ini berasal, yaitu Negara China. Adapun celana jeans atau jengki yaitu celana yang dibuat dari bahan keras dan kuat yang disebut denim. Celana yang sering digunakan untuk pakaian kerja ini diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1872.
Selain ke dua jenis celana pria di atas, masih banyak lagi jenis-jenis celana yang sering digunakan oleh pria. Pria yang sangat memperhatikan penampilan umumnya memiliki jenis celana lebih dari satu yang disesuaikan dengan kebutuhan. Maka dari itu, mari kita simak beberapa jenis celana yang sering digunakan pria.

1.      Celana Formal
Celana formal atau yang sering disebut dress pants biasanya digunakan untuk pergi ke kantor atau acara-acara formal seperti pesta pernikahan, undangan rapat, dan lain-lain. Celana ini terdiri atas dua jenis, yaitu pleated dan flat front.

Celana jenis pleated ini biasanya jarang diguakan karena membuat bagian tubuh bawah terlihat lebih besar. Celana formal biasanya hadir dalam variasi warna gelap, seperti abu-abu, hitam, coklat, biru dongker, dan warna gelap lainnya.

2.      Celana Khaki
Khaki merupakan sebuah nama warna turunan coklat, yaitu campuran kuning dan coklat muda, umumnya berwarna seperti pasir atau debu. Celana Khaki ini awalnya dipakai sebagai keperluan militer, namun seiring dengan berjalannya waktu, celana ini sering digunakan untuk ke kantor karena tampilannya yang terlihat formal.

3.      Celana Corduroy
Celana ini terbuat dari bahan corduroy. Kain corduroy merupakan tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur halus. Serat tersebut ditenunu sejajar dengan twill yang membentuk pola kain seperti tali.

Celana ini sangat cocok untuk dipakai saat bersantai, namun tidak disarankan dipakai ketika cuaca sedang panas karena bahannya yang tebal akan membuat kita gerah.

4.      Celana Cargo
Celana ini memiliki banyak kantong yang berfungsi untuk menyimpan beberapa barang sehingga dulu celana ini lebih sering digunakan ketika perang oleh tentara Inggris. Namun sekarang, celana ini banyak digunakan kaum pria untuk kegiatan diluar seperti hiking, outbound,  maupun untuk sekedar bersantai. Selain itu, celana ini sangat praktis untuk menyimpan barang, dan kita tidak perlu repot membawa tas besar.

5.      Celana Chino
Celana jenis ini tidak sama dengan celana Khaki. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Celana ini terbuat dari bahan yang lebih sintetis daripada celana Khaki. Celana ini lebih ringan dan cenderung memiliki potongan yang lebih sempit dengan bagian bawah yang meruncing. Celana jenis ini sering digunakan untuk kegiatan santai maupun kasual.

6.      Celana Jeans
Celana ini merupakan celana yang paling sering digunakan wanita maupun pria. Celana ini dapat digunakan ketika bersantai maupun acara formal. Jeans menjadi sangat popular di tahun 1950-an karena sudah digunakan oleh banyak anak muda.

Demikianlah beberapa jenis celana yang sering digunakan kaum pria. Celana Chino bisa jadi referensi untuk kalian yang ingin tampil santai dan kasual.

0 komentar:

Posting Komentar