:::: MENU ::::

Kamis, 25 April 2019


Kriteria Logo Design yang Ideal untuk Usaha Anda

Untuk memulai usaha, pemilik usaha harus memikirkan betul bagaimana cara agar usahanya tersebut bisa berkembang. Hal yang paling penting adalah bagaimana cara menarik konsumen untuk membeli barang dagangan yang kita jual. Ada banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan, salah satunya adalah membuat logo keren usaha.
Logo ini nantinya akan menjadi identitas dari toko atau perusahaan yang Anda miliki. Jadi jangan menomorduakan peran dari logo. Adanya logo dalam sebuah bisnis menjadikan bisnis atau usaha yang dimiliki lebih terkesan profesional.

Menjadi Branding Dari Sebuah Produk
Salah satu cara agar produk itu dikenal masyarakat adalah produk yang kita jual harus dikenal terlebih dahulu oleh konsumen salah satunya dengan membuat logo yang menjadi simbolik dari sebuah produk. Berikut kriteria logo yang bisa menjadi branding produk yang ideal.

1. Logo Harus Representatif
Logo usaha sangat mencerminkan produk yang kita jual diperuntukkan untuk apa dan siapa. Logo itu ibarat wajah dari sebuah produk. Misalnya jika Anda menjual pakaian anak. Anda tidak harus membuat gambar pakaian anak sebagai logo. Anda dapat membuat logo yang colourful dengan font yang unik sebagai tampilan logo usaha. Hal ini sudah mencerminkan bahwa usaha yang jual adalah produk untuk anak-anak.

2. Logo Harus Memiliki Ciri Khas
Logo sebuah usaha harus memiliki ciri khas yang mudah diingat oleh konsumen. Logo yang digunakan untuk usaha pun sebaiknya logo yang minimalis. Tak perlu logo dengan desain mewah cukup logo dengan desain yang sederhana sehingga konsumen mudah mengingat usaha kita. Logo disini berperan sebagai branding untuk usaha kita. Seperti logo keren untuk merek dagang Nike yang memiliki ciri khas yang mudah diingat.

Sebagai Media Marketing Terbaik
Sebuah logo tidak hanya menjadi branding dari sebuah produk namun juga digunakan sebagai media marketing yang efektif. Sebab agar sebuah produk dikenal, pemilik usaha harus memperkenalkan produk secara luas tidak hanya melalui door to door tapi menggunakan media cetak dan media digital. Berikut kriteria logo yang cocok menjadi media marketing terbaik.

1. Logo Harus Multifungsi
Sebuah logo usaha harus multifungsi, maksudnya logo tersebut dapat diaplikasikan melalui berbagai media. Misalnya logo 3 dimensi tidak begitu cocok jika diaplikasikan pada media cetak. Sebuah logo harus dapat difungsingkan dalam segala bentuk, warna dan media apapun. Sehingga sebelum memilih logo usaha, sebaiknya kita mencoba mengaplikasikan logo tersebut dengan warna hitam putih.
Selain dapat diaplikasikan dengan transformasi warna apapun, logo usaha yang akan kita buat sebaiknya bisa diaplikasikan dalam bentuk kecil ataupun besar. Dan yang paling penting dapat diaplikasikan dalam berbagai media, baik media cetak maupun digital. Sebab terkadang ada bentuk logo yang hanya cantik jika diaplikasikan pada media digital namun terlihat buruk jika diaplikasikan pada media cetak.

2. Logo Harus Minimalis
Membuat sebuah logo terbilang susah-susah gampang. Sebab logo merupakan hal pertama yang akan konsumen ingat dari sebuah produk. Sehingga untuk memilih logo dari sebuah produk harus sesuatu yang mudah diingat hanya dengan sekilas melihat. Sehingga sebaiknya logo yang digunakan merupakan logo yang minimalis namun mewakili brand dari sebuah produk.
Mulai dari memilih merek yang unik, produk yang dijual juga merupakan kebutuhan dan yang paling penting untuk sebuah branding adalah logo keren dari sebuah produk. Karena seperti yang telah dikatakan di atas, logo merupakan wajah dari sebuah produk. Jika sebuah produk memiliki logo dengan desain unik dan minimalis tentunya mampu membuat konsumen lebih mudah mengingat produk tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar