:::: MENU ::::

Sabtu, 22 Juni 2019


Tips Memilih Dealer Motor Terbaik

Bagi anda yang sedang memiliki rencana untuk membeli motor dalam waktu dekat, terkadang anda bingung untuk memilik dealer motor yang terpercaya dan mampu memenuhi kebutuhan anda. Baik secara tunai atau kredit, anda harus memilih dealer motor yang tepat, jika tidak, bisa jadi anda tertipu atau mungkin setoran pembayaran tidak sampai pada pembayaran yang seharusnya. Nah, untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya anda memperhatikan hal – hal di bawah ini sebelum memilih dealer motor terbaik sesuai keinginan anda :

1. Memastikan Untuk Membeli di Dealer Resmi
Salah satu keuntungan yang bisa anda dapat apabila membeli di dealer resmi yaitu jaminan keaslian surat kendaraan seperti BPKB dan STNK. Spare part yang ada pun asli dan jaminan kondisi motor dalam keadaan baru. Banyak konsumen yang memilih untuk tidak membeli di dealer resmi dengan berbagai alasan. Misalnya mempunyai kenalan dengan sales, sampai seperti dealer yang didatangi dekat dengan rumah. Hal ini juga mencegah terjadinya penipuan dengan penjualan motor bekas yang dijual dalam keadaan baru, tentu anda tidak mau bukan?

2. Memastikan Dealer Mudah Dihubungi Jika Terjadi Sesuatu
Kemudahan dalam berkomunikasi dengan pihak dealer tentu memudahkan anda untuk menanyakan berbagai hal yang dibutuhkan. Selain itu, kemudahan berkomunikasi memudahkan anda menghubungi pihak dealer jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Komunikasi yang baik juga memudahkan anda untuk menanyakan mengenai spesifikasi, fasilitas, pembayaran, tagihan, dan lain-lain.

3. Mengecek Apakah Dealer Tersebut Mempunyai Bengkel Sendiri Atau Tidak
Apabila dealer tersebut memiliki bengkel sendiri, tentu hal ini memudahkan anda untuk melakukan perawatan berkala yang dibutuhkan oleh motor anda. Selain itu, apabila dealer tersebut memiliki bengkel sendiri, hal ini akan memudahkan anda untuk memperbaiki kendaraan ketika terjadi kerusakan. Bahkan beberapa dealer resmi mau mengirimkan mekanik terbaik mereka untuk membantu permasalahan yang motor anda beli di dealer resmi tersebut. Keberadaan bengkel di dealer resmi sangat penting untuk dicari tahu sebelum anda memutuskan untuk membeli motor di dealer tersebut.

4. Menanyakan After Sales Yang Ditawarkan
Tips lain yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli motor di dealer terbaik adalah after sales yang ditawarkan. Barang – barang yang bisa anda dapatkan seperti helm, jaket, dan lain – lain. Selain itu, dealer resmi biasanya juga menyediakan fasilitas pengantaran STNK dan BPKB ketika surat – surat tersebut sudah terbit. Beberapa dealer juga menyediakan fasilitas perawatan berkala secara gratis untuk jangka waktu tertentu bagi konsumennya. Tentu, hal ini menguntungkan bagi anda konsumen yang ingin mendapatkan fasilitas lebih banyak.

5. Membandingkan Harga Dengan Dealer Resmi Lain
Jika anda datang ke dealer resmi di wilayah anda, harga yang ditawarkan relatif tidak memiliki perbedaan yang jauh. Selisih harga yang ditawarkan tidak begitu signifikan. Bahkan harga yang ditawarkan sama dengan dealer resmi lainnya karena memang motor yang dijual di dealer resmi terjamin keaslian dan keamanannya. Anda patut curiga apabila dealer yang anda datangi memiliki selisih harga yang cukup jauh, anda bisa menanyakan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Beberapa tips di atas bisa membantu anda untuk memilih dealer motor terbaik. Sebaiknya anda tidak hanya tergiur dengan diskon yang ditawarkan, karena kenyamanan selama proses pembelian, keaslian barang, fasilitas yang diberikan pun patut anda pertimbangkan. Dengan begitu, anda akan merasa aman dan tidak tertipu dengan dealer yang tidak bertanggung jawab. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang memiliki rencana untuk membeli motor dalam waktu dekat. 



0 komentar:

Posting Komentar