:::: MENU ::::

Jumat, 19 Juli 2019


Cara Menghilangkan Kutu Dengan Mudah

Memiliki kutu rambut merupakan hal yang sering terjadi di bagian rambut kepala manusia. Kutu rambut biasanya menyerang anak – anak. Keberadaan kutu membuat kepala terasa gatal dan panas. Kutu rambut merupakan serangga kecil yang adal di rambut manusia. Biasanya hewan ini menghisap darah. Ukurannya bervariasi dari sebesar biji – bijian hingga sebesar kepala peniti. Siklus kutu ini berawal dari nit, nimfa dan kutu rambut dewasa. Untuk menjadi kutu dewasa, serangga ini membutuhkan waktu selama 9 hingga 12 hari dari masa menetas. Jika permasalahan ini terjadi pada anda, sebaiknya anda mencari cara menghilangkan kutu dengan segera.
Simak beberapa cara menghilangkan kutu berikut dengan menggunakan :
1. Sisir Khusus (serit)
Sisir khusus (serit) bisa anda gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan kutu rambut. Sisir khusus ini memiliki kerapatan yang padat. Jarak antar gigi dari sisir khusus ini sekitar 0,2 mm. Harganya tergolong murah meriah dan mudah untuk didapatkan. Anda bisa menggunakan sisir ini ketika rambut dalam keadaan basar. Hal ini dilakukan agar kutu rambut mudah terangkat karena kutu akan bergerak lebih lambat. Selain itu, kutu rambut dan telur kutu akan mudah terlihat ketika kondisi rambut basah. Sisir khusus ini mampu mengangkat kutu rambut sampai pada bagian yang sulit dijangkau.
2. Minyak Zaitun
Penggunaan minyak zaitun juga bisa anda coba. Minyak zaitun biasanya digunakan untuk kepentingan kecantikan. Namun, minyak zaitun juga bisa dipakai sebagai solusi untuk menghilangkan kutu rambut. Anda bisa membeli minyak ini di supermarket terdekat dan cukup mudah untuk ditemukan. Cara penggunaannya adalah anda bisa mengoleskan dan mengaplikasikan minyak zaitun di seluruh bagian helai rambut sampai bagian kulit kepala secara merata. Setelah itu, tutuplah bagian kepala dengan shower cap sehingga seluruh rambut masuk dan tertutup rapat. Anda bisa membiarkan kondisi ini selama semalam. Keesokan paginya, anda harus menyisir rambut dengan sisir khusus agar kutu rambut dan telurnya bisa terangkat. 
3. Petroleum Jelly
Petroleum jelly juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut. Untuk mendapatkan petroleum jelly pun cukup mudah karena produk ini banyak dijual di supermarket. Cara penggunaannya sama seperti minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan dan mengaplikasikan ke seluruh bagian rambut secara merata. Lalu, tutuplah rambut dengan shower cap dan biarkan selama satu malam. Penggunaan petroleum jelly telah terbukti melalui penelitian yang menunjukkan bahwa produk ini mampu menghilangkan kutu rambut.
4. Obat kutu
Salah satu contoh produk obat kutu rambut yang biasaya sering dipakai dan dijual di pasaran adalah peditox. Anda bisa membelinya di apotik atau toko obat terdekat. Penggunaan obat kutu rambut ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan anda. Kandungan dari obat kutu rambut beberapa diantaranya adalah malathion, ivermectin, benzyl alcohol, dan permethrin. Kandungan tersebut mampu meracuni kutu rambut dan membuatnya mati lalu hilang dari kepala anda. Cara ini bisa anda coba apabila beberapa cara di atas masih tidak ampuh untuk menghilangkan kutu rambut.
Selain menyebabkan gatal dan panas, keberadaan kutu rambut tentu sangat mengganggu karena hal ini akan mengurangi kualitas kesehatan rambut anda. Apabila anda sedang mengalami permasalahan ini, sebaiknya anda segera mencari cara menghilangkan kutu rambut dengan solusi terbaik agar kutu rambut tersebut tidak tumbuh subur. Karena jika dibiarkan, jumlahnya akan semakin banyak. Bila masih belum teratasi, anda bisa mendatangi ahli medis seperti dokter agar permasalahan anda dapat teratasi.


0 komentar:

Posting Komentar