:::: MENU ::::

Selasa, 30 Juli 2019

Mengenal Asuransi Santunan Pendidikan

Perjalanan hidup setiap orang pasti berbeda-beda, namun dengan kesungguhan melakukan sesuatu pasti akan memberikan hasil yang maksimal. Dalam setiap perjalanan hidup tersebut pasti ada risiko yang membayangi dan datangnya selalu tiba-tiba. Untuk mengantisipasinya, tak jarang beberapa orang mencari jalan keluar demi masa depan yang terjaga, seperti menggunakan asuransi. Banyak sekali jenis asuransi yang bisa digunakan seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi umum, asuransi sosial, asuransi pendidikan, asuransi santunan pendidikan, dan masih banyak lagi. Setiap orang bisa memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan.

Namun, sebelum memilih asuransi, ada baiknya ketahui dulu istilah dalam asuransi dan manfaat yang diberikan. Simak, yuk!
Semua orang pasti mengenal asuransi, tapi tidak semua orang mengetahui beberapa istilah pada asuransi. Salah satu istilah tersebut adalah polis yang merupakan perjanjian antara pemegang asuransi dengan perusahaan asuransi. Ada lagi istilah lain yaitu klaim asuransi. Klaim merupakan sebuah tuntutan yang diberikan oleh pemegang polis asuransi agar pihak asuransi membayarkan hak pemegang polis sesuai dengan prosedur yang ada. Dan cuti premi yang merupakan sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk berhenti sementara membayar premi. Serta, EOB atau Explanation of Benefits merupakan surat bukti penerimaan klaim dari perusahaan asuransi kepada pemegang polis, dan masih banyak istilah yang lainnya.

Banyak sekali orang yang enggan menggunakan asuransi, namun perlu diketahui bahwa terdapat beberapa alasan yang mengharuskan Anda memiliki asuransi. Salah satunya adalah karena bisa mengurangi risiko yang akan terjadi di masa depan. Selain itu, memiliki asuransi juga bisa membuat siapa saja lebih bebas untuk melakukan investasi karena beberapa hal penting seperti kesehatan, pendidikan, atau hal lainnya sudah tercukupi dengan adanya asuransi. Jika melihat hal tersebut, maka bisa dikatakan jika asuransi memiliki beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

Namun demikian, pastikan Anda memilih jenis asuransi yang tepat agar nantinya tidak memengaruhi keuangan Anda. Selain itu, pilihlah perusahaan asuransi yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas yang baik. Jika bingung, Anda bisa memilih Happy One. Happy One memberikan layanan terbaik untuk semua nasabahnya karena itulah sangat disaranakn untuk dipilih.

0 komentar:

Posting Komentar