5 Kebutuhan Individu yang Diutamakan di Usia Muda


5 Kebutuhan Individu yang Diutamakan di Usia Muda

Manusia membutuhkan sesuatu untuk hidup, entah itu berupa teman, keluarga, pasangan, makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya. Ada tiga kebutuhan yang perlu diutamakan seluruh manusia, yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier. Kebutuhan primer itu terdiri dari kebutuhan pokok yang dibutuhkan manusia, yaitu makanan, minuman, pakaian, dan asuransi kesehatan individu.

Kebutuhan individu yang harus diutamakan

Kebutuhan primer manusia jika tidak terpenuhi maka kehidupannya bisa terganggu. Salah satu kebutuhan primer tersebut adalah makan. Bayangkan, jika manusia tidak makan, tentu mereka bisa terkena berbagai penyakit. Manusia yang punya makanan saja berpotensi terkena berbagai penyakit, apalagi yang tidak punya makanan. Selain makanan, kebutuhan primer lainnya akan diuraikan di bawah ini.

  1. Sandang (Pakaian)
Pakaian tentu dibutuhkan manusia untuk menutupi tubuhnya dari kepanasan dan kedinginan. Dulu pakaian dibuat dari kulit hewan dan kulit kayu. Seiring berkembangnya teknologi, kini pakaian terbuat dari tenunan benang yang menghasilkan beragam jenis pakaian. Jenis pakaian yang dimaksud seperti pakaian kerja, pakaian santai, dan jenis pakaian lainnya.

  1. Pangan (Makanan)
Tentang makanan sempat disinggung di awal bahwa manusia memerlukan makanan untuk bisa bertahan hidup. Di negara berkembang seperti Indonesia, makanan pokok masih digarap dengan cara tradisional dengan memperluas lahan pertanian. Berbeda dengan negara maju seperti Amerika yang menerapkan sistem pertanian modern.

  1. Papan (Tempat Tinggal)
Tempat tinggal termasuk ke dalam kebutuhan penting manusia untuk berteduh dan berlindung dari panas dan dingin. Bahkan tempat tinggal menjadi ajang berkumpulnya keluarga, meskipun tidak semua anggota keluarga nyaman menetap di rumah. Dikatakan demikian karena ada orang yang lebih nyaman tinggal di luar rumah dan jauh dari keluarga yang mengintervensinya.

  1. Keluarga
Siapa sih yang gak pengen punya keluarga? Mungkin, hampir semua orang ingin berkeluarga untuk meneruskan keturunan. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada orang yang tidak ingin berkeluarga dengan alasan tertentu. Dari keluarga, kita belajar berbagai macam hal, bahkan bisa menjadi sekolah pertama kita dan tidak ada yang bisa menggantikan kasih sayang keluarga. Akan tetapi, Anda bisa melindungi kesehatan dan finansial keluarga dengan membelikan mereka produk asuransi kesehatan individu.

  1. Teman
Selain keluarga, tentunya kita membutuhkan teman. Manusia sebagai makhluk sosial pasti tidak bisa hidup sendirian. Meskipun dia seorang introvert sekalipun, setidaknya memiliki satu atau dua teman yang mengiringi kehidupannya. Dari seorang teman kita bisa belajar berkembang, mendapat pengalaman baru, dan mendapat lingkungan yang diharapkan.

Demikianlah kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan manusia sejak ia lahir, berusia muda, hingga tua. Namun, ada beberapa kebutuhan yang perlu Anda wujudkan di usia muda, yaitu kebutuhan primer yang diuraikan di atas. Berkaitan dengan cara melindungi keluarga dari pembiayaan kesehatan dengan membeli produk asuransi kesehatan individu, Anda dapat mencari informasi lebih jelasnya di My Protection.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Charlotte Blogger Blog Design by Ipietoon