Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Sablon Print Kain Custom


Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Sablon Print Kain Custom

Untuk memproses sebuah produksi kaos khususnya yang melibatkan teknik sablon print kain, banyak sekali pengetahuan yang patut untuk kamu pelajari lebih lanjut akan prakteknya. Hal ini juga menjadi salah satu yang harus kamu perhatikan jika kamu tidak mau menghabiskan banyak modal untuk menyablon kaos polos. Jika teknik yang kamu pilih telah sesuai maka hasil akhirnya akan sesuai dengan yang kaumu harapkan.

Kaos sablon bisa di golongkan dalam jenis kaos yang banyak di gemari oleh berbagai kalangan usia loh people. Secara teknik pembuatanya, kaos sablon bisa di produksi dengan dua cara yaitu secara manual dan digital. Meskipun sampai detik ini hasil dari kualitas produk sablon manual masih di akui yang termasuk golongan terbaik. Dengan teknik manual meskipun di produksi dengan tinta biasa dan desain yang terbatas, teknik manual tetap di golongkan yang terbaik. Berikut hal harus kamu perhatikan saat sablon kain custom

Pilihlah desain yang sesuai dan tepat
dalam membuat kaos sablon tentunya harus kamu pastikan jenis print kain yang kamu pilih dengan teknik sablon yang kamu gunakan sudah cocok dan tepat. Jika kamu ingin membuat sablonan dengan kualitas high density pada kaos polosmu, maka kamu bisa memilih desain yang berbentuk logo atau pun tipografi. Sebaliknya juga, jika kamu ingin membuat motif kaos yang tidak menyembul maka sebaiknya kamu menggunakan sablon superwhite. Dengan desain block juga bisa kamu pilih bila ingin mempunyai model desain yang banyak digunakan seperti rubber

desain gambar haruslah jelas
kamu juga harus memastikan bahwa gambar yang akan di gunakan untuk sablon bisa di reproduksi dengan jelas. Dengan arti lain, garis – garis yang ada tidak terlalu halus dan titik – titik tidak terlalu kecil juga. Degradasi warna yang bagus pada desain juga penting untuk setiap persiapan penyablonan.

Memilih film sablon yang memiliki kualitas bagus
Penggunaan film yang memiliki kualitas tinggi juga wajib untuk kamu perhatikan sebelum melakukan sablon print kain. Selain memastikan gambar yang di cetak di atas film tersebut benar – benar jelas dan bersih merupakan hal yang penting untuk kamu perhatikan. Bahan dasar dalam pembuatan film sablon haruslah berwarna bening atau transparan serta gamar atau tulisan yang wajib berwarna hitam pekat.

Film sablom memiliki beberapa bentuk, diantaranya yaitu film repro, film kalkir, film minya, dan juga film kertas potong. Sementara dalam teknik pembuatan film sablon yang paling sering atau umum untuk di gunakan adalah menggambar dengan tangan menggunakan spidol hitam di atas kertas kalkir atau plastik OPP, menggambar dengan komputer (Corel Draw, Adobe Ilustrator, Photoshop, Freehand, dan lain sebagainya), serta menggambar dengan kertas cutting atau plotter.

Ukuran kain screen yang harus sesuai
Jika kamu telah salah memilih nomer kain screen sablon, maka akan berdampak pada hasil dari sablonan itu sendiri. Jika kamu ingin menyablon bahan kaos dengan menggunakan desain yang kecil atau raster kamu bisa memilih dengan menggunakan screen 90 T. Meyablon dengan bahas kaos dan tinta extender terutama untuk desain yang besar kamu bisa menggunakan screen 77 T.Sementara untuk membuat sablon foaming, sablom lem stiker atau dengan tujuan kamu ingin mendapatkan sablon print kain dengan ketebalan tertentu screen 62 T jadi jawabanmu.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu jadikan titik perhatian lebih jika ingin menyablon kaos custom. Desain kaos yang kemudian disablon adalah sebuah eksperimen dan keinginan sebagian besar anak milenial jaman sekarang. Dengan tampilan yang trendi dan gak ribet dan terkesai terlalu ramai, maka custom kaos sablon bisa jadi alternatif kamu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Charlotte Blogger Blog Design by Ipietoon