TIPS AMPUH AGAR SEMANGAT KERJA DARI RUMAH

Kerja Dari Rumah


Tentunya tidak mudah untuk bekerja dari rumah, suasana kantor yang dibuat untuk bekerja seketika digantikan dengan suasana rumah yang cocok untuk bersantai. Untuk itu alih-alih bekerja pasti Anda malah terlena untuk bersantai. Berikut ini ada beberapa tips ampuh agar kamu semangat dan konsentrasi untuk work from home atau WFH :

1. Rencanakan

Rencanakan pekerjaan Anda seolah-olah Anda menjalankan jaringan kereta Jepang yang sangat terkenal karena selalu tepat waktu.

Ada berbagai metode dan teknik untuk merencanakan tugas Anda. Semua tergantung pada Anda untuk menemukan sesuatu yang memotivasi agar dapat bekerja secara efisien.

Salah satu metode yang paling populer yang kami gunakan di Hostinger adalah timeboxing. Timeboxing adalah teknik sederhana untuk membuat rencana harian maupun mingguan Anda.

Buatlah agenda, alokasikan interval waktu untuk kegiatan tertentu seperti mengerjakan tugas, beristirahat atau bahkan dua jam untuk mengawasi anak-anak saat pasangan Anda bekerja . Dengan pacuan waktu yang pasti, Anda akan lebih produktif.

2. Fokus

Anda menyadari berapa lama waktu yang terbuang untuk mendapatkan lagi fokus yang hilang setelah menghabiskan 10 menit mengobrol di Slack atau pergi ke dapur, Anda akan sadar pentingnya akan menjadwal seluruh kegiatan.

Biasakan diri Anda untuk menjadwalkan semuanya – tidak hanya untuk mencapai tenggat waktu tetapi juga untuk mempertahankan fokus.

Tentu penting untuk bercengkrama dengan kolega dan berbagi beberapa gif, tetapi ingatlah bahwa sebagian besar hari Anda harus dihabiskan untuk berfokus pada pekerjaan.

Jika Anda kesulitan atau bahkan terlarut dalam kegiatan yang tidak penting, time tracking dapat menjadi salah satu tips kerja remote yang ampuh.

3. Jaga Pikiran Anda Agar Tetap Tajam

Percayalah akan tips kami yang satu ini. Menghabiskan waktu untuk mempelajari sesuatu yang baru dapat menjadi dorongan besar bagi produktivitas Anda.

Belajar keterampilan baru tidak hanya dapat meningkatkan fungsi otak Anda, tetapi juga dapat membuat Anda untuk tetap kompetitif di pasar kerja.

Setiap pekerja harus mengetahui hal ini, dan bukan rahasia lagi bahwa di Hostinger, salah satu company value utama kami adalah Learn and Be Curious.

Laura Zelvyte, Senior Content Editor sekaligus Team Lead di Hostinger merekomendasikan untuk meluangkan waktu khusus untuk belajar dan mencari keterampilan baru.

4. ‘Pergi Bekerja’

Bekerja dari rumah tetaplah bekerja – tanamkan mindset seperti itu. Jangan menganggapnya sebagai kesempatan untuk rebahan.

Jadi, pastikan Anda bangun pada waktu yang ditentukan dan bersiap untuk bekerja seolah-olah Anda pergi ke kantor.

5. Memaksimalkan Perangkat

Bekerja dari jarak jauh mungkin tampak mudah: cari kursi, buka laptop Anda dan kerja begitu saja.

Maksimalkan perlengkapan bekerja Anda.

Meredam suara bising anak-anak, hewan peliharaan, suara rumah tangga dan lain-lain sangatlah penting jika Anda ingin fokus dan mengikuti jadwal yang telah Anda rencanakan.

Dan yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, akan lebih baik memiliki ruang yang didedikasikan khusus untuk bekerja. Idealnya, ruang kerja terasa berbeda dari tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu untuk bersantai.

Selama work from home jangan lupa selalu isi paket internet kau dengan smartfren wow agar kegiatan bekerja tetap berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan internet.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Charlotte Blogger Blog Design by Ipietoon