:::: MENU ::::

Selasa, 27 Agustus 2019


Cara Mengaktifkan Pulsa XL untuk Internetan

Smartphone merupakan salah satu alat komunikasi yang saat ini memiliki banyak sekali kegunaan, seperti bermain game, menonton, mendengarkan musik, atau bahkan bekerja. Namun semua itu tidak akan bisa dilakukan jika smartphone tidak diberi koneksi internet sehingga smartphone hanya bisa digunakan untuk beberapa fitur saja. Melihat kondisi tersebut, provider seluler memanfaatkan peluang dengan membuat produk yang bisa digunakan untuk internetan. Saat ini banyak sekali provider seluler yang menawarkan paket internet murah, salah satunya adalah XL. XL memberikan kemudahan kepada pengguna untuk memilih paket internet yang akan digunakan, namun ternyata masih ada saja yang bingung dengan cara mengaktifkan pulsa XL untuk internetan.

Cara Mengaktifkan Pulsa XL untuk Internetan

Sama halnya dengan smartphone yang memiliki urutan atau tata cara penggunaan, XL juga memiliki cara untuk mengaktifkan koneksi internet. Untuk Anda yang belum tahu, berikut cara mengaktifkan pulsa XL untuk internetan:

1. Kode USSD
Cara mengaktifkan pulsa XL untuk internetan yang pertama adalah menggunakan kode USSD. Langkah pertama cara ini adalah dengan membuka menu call lalu ketikkan *123# lalu lakukan panggilan. Setelah itu akan muncul beberapa menu yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk membaca dengan teliti dan mengikuti semua proses agar koneksi internet bisa segera Anda dapatkan.

2. Melalui Aplikasi
Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan pulsa XL adalah melalui aplikasi resmi dari XL. Aplikasi XL bisa langsung diunduh secara gratis baik melalui Android atau iOS. Aplikasi yang harus Anda download adalah MyXL. Setelah install selesai dilakukan, Anda bisa langsung buka aplikasi dan lakukan pendaftaran akun dengan nomor XL yang dimiliki. Jika berhasil membuat akun dan masuk, Anda bisa memilih jenis paket internet yang dibutuhkan dan lakukan pembelian sesuai dengan instruksi pada aplikasi hingga semua proses selesai. Setelah itu, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas setelah akses internet sudah diaktifkan.

3. Pihak Ketiga
Cara mengaktifkan pulsa untuk internetan yang terakhir adalah menggunakan jasa pihak ketiga. Pihak ketiga tersebut bisa berupa toko online atau toko offline yang bisa ditemui di semua tempat. Saat ini banyak sekali e-commerce yang menyediakan penjualan pulsa dan memberikan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan toko fisik. Namun perlu diketahui bahwa pembelian melalui pihak ketiga biasanya tidak menyediakan produk-produk tertentu yang hanya dijual melalui aplikasi MyXL.

XL memberikan banyak sekali jenis paket internet yang bisa membuat pengguna smartphone lebih mudah ketika ingin memaksimalkan penggunaan smartphone dan internet. Jika pengguna adalah seseorang yang sangat suka bermain media sosial, maka paket yang sangat cocok untuk dibeli adalah paket Social Media. Paket tersebut bisa digunakan untuk berbagai jenis aplikasi sosial media, seperti WhatsApp, FB Messenger, Line, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, ada juga paket yang bisa dimanfaatkan untuk nonton streaming iFlix yaitu paket XL XmartPlan. Anda bisa bebas memilih paket yang diinginkan dan setelah paket internet nonton sudah aktif, Anda bisa nonton film yang tersedia di iFlix sepuasnya.

Dengan banyaknya jenis paket internet yang tersedia, Anda bisa lebih mudah memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan kuota internet tidak akan terbuang percuma karena tidak terpakai hingga masa berlakunya habis. Itulah sedikit ulasan tentang cara mengaktifkan pulsa XL untuk internetan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Selasa, 06 Agustus 2019


Daftar Harga Keju Cheddar Merek Prochiz



Keju yang dikenal di pasaran mempunyai banyak pilihan jenis yang bisa dipilih sebelum membelinya. Salah satu jenis keju adalah keju cheddar yang merupakan jenis keju yang paling murah dan juga mudah didapatkan diantara banyak jenis keju lainnya. Keju cheddar ini merupakan keju yang mempunyai proses pembuatan yang mudah dan juga membutuhkan waktu pendek untuk fermentasinya tidak seperti jenis keju lainnya yang akan menghasilkan keju dengan aroma dan rasa yang lebih kuat dan juga harga keju yang lebih mahal. Oleh karena itulah tidak heran apabila harga keju cheddar sangat terjangkau di pasaran.

Keju cheddar merupakan keju yang pada umumnya dapat ditambahkan untuk berbagai jenis makanan yang akan dikonsumsi. Seperti misalnya dapat ditambahkan pada spaghetti, kue kering, pizza, dan makanan lainnya. Selain itu keju cheddar juga bisa ditambahkan untuk membuat sandwich, menu olahan dari daging, dan berbagai makanan lainnya untuk menambahkan citarasa yang lebih enak.

Ketika akan memilih keju cheddar sendiri ada berbagai pertimbangan yang bisa digunakan sehingga mendapatkan jenis yang terbaik. Adapun beberapa pertimbangan yang bisa digunakan adalah sebagai berikut ini:

  1. Pertimbangan pertama adalah dapat untuk memilih keju cheddar dari ukuran kemasan yang akan dipilih.
  2. Pertimbangan selanjutnya bisa untuk memilih merek keju cheddar yang ada di pasaran. Ada banyak sekali merek keju cheddar yang bisa dipilih tergantung dari selera dan juga akan membedakan kualitas keju yang akan didapatkan.
  3. Pertimbangan selanjutnya adalah bisa mendapatkan keju cheddar terbaik dengan membandingkan harga sehingga mendapatkan harga terjangkau dengan kualitas terbaik.

Dan pertimbangan terakhir untuk mendapatkan keju cheddar adalah dari tempat membelinya. Keju jenis ini paling mudah didapatkan di pasaran baik secara offline atau online. Seperti membelinya di Toko Wahab yang menawarkan beberapa merek keju termasuk dari Prochiz yang mempunyai daftar harga keju cheddar seperti berikut:

  1. Keju cheddar 48x170 gram harganya 640 ribuan.
  2. Keju cheddar 8x2 kg harganya 843 ribuan.
  3. Keju cheddar gold 48x170 gram harganya 460 ribuan.
  4. Keju gold 8x2 kg harganya 750 ribuan.


Selasa, 30 Juli 2019

Mengenal Asuransi Santunan Pendidikan

Perjalanan hidup setiap orang pasti berbeda-beda, namun dengan kesungguhan melakukan sesuatu pasti akan memberikan hasil yang maksimal. Dalam setiap perjalanan hidup tersebut pasti ada risiko yang membayangi dan datangnya selalu tiba-tiba. Untuk mengantisipasinya, tak jarang beberapa orang mencari jalan keluar demi masa depan yang terjaga, seperti menggunakan asuransi. Banyak sekali jenis asuransi yang bisa digunakan seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi umum, asuransi sosial, asuransi pendidikan, asuransi santunan pendidikan, dan masih banyak lagi. Setiap orang bisa memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan.

Namun, sebelum memilih asuransi, ada baiknya ketahui dulu istilah dalam asuransi dan manfaat yang diberikan. Simak, yuk!
Semua orang pasti mengenal asuransi, tapi tidak semua orang mengetahui beberapa istilah pada asuransi. Salah satu istilah tersebut adalah polis yang merupakan perjanjian antara pemegang asuransi dengan perusahaan asuransi. Ada lagi istilah lain yaitu klaim asuransi. Klaim merupakan sebuah tuntutan yang diberikan oleh pemegang polis asuransi agar pihak asuransi membayarkan hak pemegang polis sesuai dengan prosedur yang ada. Dan cuti premi yang merupakan sebuah fitur yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk berhenti sementara membayar premi. Serta, EOB atau Explanation of Benefits merupakan surat bukti penerimaan klaim dari perusahaan asuransi kepada pemegang polis, dan masih banyak istilah yang lainnya.

Banyak sekali orang yang enggan menggunakan asuransi, namun perlu diketahui bahwa terdapat beberapa alasan yang mengharuskan Anda memiliki asuransi. Salah satunya adalah karena bisa mengurangi risiko yang akan terjadi di masa depan. Selain itu, memiliki asuransi juga bisa membuat siapa saja lebih bebas untuk melakukan investasi karena beberapa hal penting seperti kesehatan, pendidikan, atau hal lainnya sudah tercukupi dengan adanya asuransi. Jika melihat hal tersebut, maka bisa dikatakan jika asuransi memiliki beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah.

Namun demikian, pastikan Anda memilih jenis asuransi yang tepat agar nantinya tidak memengaruhi keuangan Anda. Selain itu, pilihlah perusahaan asuransi yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas yang baik. Jika bingung, Anda bisa memilih Happy One. Happy One memberikan layanan terbaik untuk semua nasabahnya karena itulah sangat disaranakn untuk dipilih.

Jumat, 19 Juli 2019


Cara Menghilangkan Kutu Dengan Mudah

Memiliki kutu rambut merupakan hal yang sering terjadi di bagian rambut kepala manusia. Kutu rambut biasanya menyerang anak – anak. Keberadaan kutu membuat kepala terasa gatal dan panas. Kutu rambut merupakan serangga kecil yang adal di rambut manusia. Biasanya hewan ini menghisap darah. Ukurannya bervariasi dari sebesar biji – bijian hingga sebesar kepala peniti. Siklus kutu ini berawal dari nit, nimfa dan kutu rambut dewasa. Untuk menjadi kutu dewasa, serangga ini membutuhkan waktu selama 9 hingga 12 hari dari masa menetas. Jika permasalahan ini terjadi pada anda, sebaiknya anda mencari cara menghilangkan kutu dengan segera.
Simak beberapa cara menghilangkan kutu berikut dengan menggunakan :
1. Sisir Khusus (serit)
Sisir khusus (serit) bisa anda gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan kutu rambut. Sisir khusus ini memiliki kerapatan yang padat. Jarak antar gigi dari sisir khusus ini sekitar 0,2 mm. Harganya tergolong murah meriah dan mudah untuk didapatkan. Anda bisa menggunakan sisir ini ketika rambut dalam keadaan basar. Hal ini dilakukan agar kutu rambut mudah terangkat karena kutu akan bergerak lebih lambat. Selain itu, kutu rambut dan telur kutu akan mudah terlihat ketika kondisi rambut basah. Sisir khusus ini mampu mengangkat kutu rambut sampai pada bagian yang sulit dijangkau.
2. Minyak Zaitun
Penggunaan minyak zaitun juga bisa anda coba. Minyak zaitun biasanya digunakan untuk kepentingan kecantikan. Namun, minyak zaitun juga bisa dipakai sebagai solusi untuk menghilangkan kutu rambut. Anda bisa membeli minyak ini di supermarket terdekat dan cukup mudah untuk ditemukan. Cara penggunaannya adalah anda bisa mengoleskan dan mengaplikasikan minyak zaitun di seluruh bagian helai rambut sampai bagian kulit kepala secara merata. Setelah itu, tutuplah bagian kepala dengan shower cap sehingga seluruh rambut masuk dan tertutup rapat. Anda bisa membiarkan kondisi ini selama semalam. Keesokan paginya, anda harus menyisir rambut dengan sisir khusus agar kutu rambut dan telurnya bisa terangkat. 
3. Petroleum Jelly
Petroleum jelly juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kutu rambut. Untuk mendapatkan petroleum jelly pun cukup mudah karena produk ini banyak dijual di supermarket. Cara penggunaannya sama seperti minyak zaitun. Anda bisa mengoleskan dan mengaplikasikan ke seluruh bagian rambut secara merata. Lalu, tutuplah rambut dengan shower cap dan biarkan selama satu malam. Penggunaan petroleum jelly telah terbukti melalui penelitian yang menunjukkan bahwa produk ini mampu menghilangkan kutu rambut.
4. Obat kutu
Salah satu contoh produk obat kutu rambut yang biasaya sering dipakai dan dijual di pasaran adalah peditox. Anda bisa membelinya di apotik atau toko obat terdekat. Penggunaan obat kutu rambut ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan anda. Kandungan dari obat kutu rambut beberapa diantaranya adalah malathion, ivermectin, benzyl alcohol, dan permethrin. Kandungan tersebut mampu meracuni kutu rambut dan membuatnya mati lalu hilang dari kepala anda. Cara ini bisa anda coba apabila beberapa cara di atas masih tidak ampuh untuk menghilangkan kutu rambut.
Selain menyebabkan gatal dan panas, keberadaan kutu rambut tentu sangat mengganggu karena hal ini akan mengurangi kualitas kesehatan rambut anda. Apabila anda sedang mengalami permasalahan ini, sebaiknya anda segera mencari cara menghilangkan kutu rambut dengan solusi terbaik agar kutu rambut tersebut tidak tumbuh subur. Karena jika dibiarkan, jumlahnya akan semakin banyak. Bila masih belum teratasi, anda bisa mendatangi ahli medis seperti dokter agar permasalahan anda dapat teratasi.


Kamis, 11 Juli 2019


Pesanan Batal dan Sedekah

Titin adalah gadis kota yang dilahirkan dari keluarga berkecukupan. Ia selalu diajari untuk hidup sederhana dan bertanggung jawab. Titin memiliki hobi membaca dan memasak. Kedua hobi tersebut ia dapatkan dari kedua orang tuanya. Ia rajin meminjam buku di perpustakaan sekolah sehingga penjaga perpustakaan sangat akrab dengannya. Setelah lulus sekolah, Titin tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena kedua orang tuanya tidak mampu membiayai. Selain itu, ia juga tidak berhasil lolos jalur beasiswa. Titin tidak patah semangat dan ia memutuskan untuk bekerja, membantu kedua orang tuanya mencari nafkah karena kedua adiknya masih membutuhkan banyak biaya untuk sekolah.

Dengan keahlian yang dimiliki dari hobinya memasak, ia memiliki ide untuk membuat kue basah untuk dijual. Titin membuat beberapa jenis kue dan ia tawarkan ke beberapa toko dan warung. Semangat Titin untuk berjualan kue sangat tinggi sehingga ia membuat berbagai iklan di media sosial agar banyak yang tahu tentang usahanya tersebut. Ketekunan Titin berbuah manis, ia mendapatkan pesanan dalam jumlah besar. Karena waktu hanya sedikit dan kue yang dibuat sangat banyak, ia mengajak tetangga untuk turut membantu yang nantinya akan ia beri upah jika semua pekerjaan selesai.

Semua kue sudah selesai dibuat sebelum jam pesanan akan diambil. Namun saat Titin menghubungi nomor pemesan, pemesan tersebut membatalkan pesanan secara tiba-tiba. Titin sangat terkejut dan telepon dimatikan begitu saja oleh pemesan. Titin berusaha menghubungi kembali namun nomor pemesan sudah tidak bisa dihubungi. Titin sangat bingung karena kue basah yang ia buat hanya bertahan tak lebih dari 24 jam. Selain itu, ia juga harus membayar upah tetangga yang sudah membantunya membuat kue.

Dengan langkah cepat, Titin segera mengedarkan kue ke warung dan toko namun sisanya masih banyak. Dengan besar  hati, Titin membagikan kue-kue tersebut kepada siapa saja yang ia temui. Selain itu, ia juga membagikannya di panti asuhan yang dekat dengan rumahnya. Kue pun habis dan ia merasa lega meskipun merugi.

Titin menceritakan kejadian tersebut kepada penjaga perpustakaan yang masih berkomunikasi dengan baik meskipun ia sudah lulus sekolah. Tanpa diduga, penjaga perpustakaan menawarkan Titin untuk menjual kue di sekolahnya dulu. Dengan senang hati Titin menerima tawaran tersebut sehingga Titin memiliki pendapatan tetap dari berjualan di sekolah. Tak hanya itu saja, Titin juga kerap mendapatkan pesanan dari orang yang sebelumnya ia beri kue saat insiden pembatalan pesanan.

Keikhlasan menghadapi musibah dan ikhlas berbagi membuat Titin mendapatkan rezeki yang sangat berlimpah. Tak mau mengambil risiko untuk masa depan, ia memutuskan untuk membuka rekening tabungan dan asuransi. Ia juga menggunakan fitur Asuransi Wakaf setelah membaca berbagai informasi di https://www.allianz.co.id/produk/asuransi-syariah/fitur-wakaf.

Sabtu, 22 Juni 2019


Tips Memilih Dealer Motor Terbaik

Bagi anda yang sedang memiliki rencana untuk membeli motor dalam waktu dekat, terkadang anda bingung untuk memilik dealer motor yang terpercaya dan mampu memenuhi kebutuhan anda. Baik secara tunai atau kredit, anda harus memilih dealer motor yang tepat, jika tidak, bisa jadi anda tertipu atau mungkin setoran pembayaran tidak sampai pada pembayaran yang seharusnya. Nah, untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya anda memperhatikan hal – hal di bawah ini sebelum memilih dealer motor terbaik sesuai keinginan anda :

1. Memastikan Untuk Membeli di Dealer Resmi
Salah satu keuntungan yang bisa anda dapat apabila membeli di dealer resmi yaitu jaminan keaslian surat kendaraan seperti BPKB dan STNK. Spare part yang ada pun asli dan jaminan kondisi motor dalam keadaan baru. Banyak konsumen yang memilih untuk tidak membeli di dealer resmi dengan berbagai alasan. Misalnya mempunyai kenalan dengan sales, sampai seperti dealer yang didatangi dekat dengan rumah. Hal ini juga mencegah terjadinya penipuan dengan penjualan motor bekas yang dijual dalam keadaan baru, tentu anda tidak mau bukan?

2. Memastikan Dealer Mudah Dihubungi Jika Terjadi Sesuatu
Kemudahan dalam berkomunikasi dengan pihak dealer tentu memudahkan anda untuk menanyakan berbagai hal yang dibutuhkan. Selain itu, kemudahan berkomunikasi memudahkan anda menghubungi pihak dealer jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Komunikasi yang baik juga memudahkan anda untuk menanyakan mengenai spesifikasi, fasilitas, pembayaran, tagihan, dan lain-lain.

3. Mengecek Apakah Dealer Tersebut Mempunyai Bengkel Sendiri Atau Tidak
Apabila dealer tersebut memiliki bengkel sendiri, tentu hal ini memudahkan anda untuk melakukan perawatan berkala yang dibutuhkan oleh motor anda. Selain itu, apabila dealer tersebut memiliki bengkel sendiri, hal ini akan memudahkan anda untuk memperbaiki kendaraan ketika terjadi kerusakan. Bahkan beberapa dealer resmi mau mengirimkan mekanik terbaik mereka untuk membantu permasalahan yang motor anda beli di dealer resmi tersebut. Keberadaan bengkel di dealer resmi sangat penting untuk dicari tahu sebelum anda memutuskan untuk membeli motor di dealer tersebut.

4. Menanyakan After Sales Yang Ditawarkan
Tips lain yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli motor di dealer terbaik adalah after sales yang ditawarkan. Barang – barang yang bisa anda dapatkan seperti helm, jaket, dan lain – lain. Selain itu, dealer resmi biasanya juga menyediakan fasilitas pengantaran STNK dan BPKB ketika surat – surat tersebut sudah terbit. Beberapa dealer juga menyediakan fasilitas perawatan berkala secara gratis untuk jangka waktu tertentu bagi konsumennya. Tentu, hal ini menguntungkan bagi anda konsumen yang ingin mendapatkan fasilitas lebih banyak.

5. Membandingkan Harga Dengan Dealer Resmi Lain
Jika anda datang ke dealer resmi di wilayah anda, harga yang ditawarkan relatif tidak memiliki perbedaan yang jauh. Selisih harga yang ditawarkan tidak begitu signifikan. Bahkan harga yang ditawarkan sama dengan dealer resmi lainnya karena memang motor yang dijual di dealer resmi terjamin keaslian dan keamanannya. Anda patut curiga apabila dealer yang anda datangi memiliki selisih harga yang cukup jauh, anda bisa menanyakan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Beberapa tips di atas bisa membantu anda untuk memilih dealer motor terbaik. Sebaiknya anda tidak hanya tergiur dengan diskon yang ditawarkan, karena kenyamanan selama proses pembelian, keaslian barang, fasilitas yang diberikan pun patut anda pertimbangkan. Dengan begitu, anda akan merasa aman dan tidak tertipu dengan dealer yang tidak bertanggung jawab. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang memiliki rencana untuk membeli motor dalam waktu dekat. 



Senin, 17 Juni 2019


Sudah Tahu Deretan Mobil Sport Terlaris Tahun Ini?

Kemunculan mobil dengan konsep sport membuat pecinta otomotif makin bertambah. Apalagi mereka yang sudah mengikuti berbagai perkembangan kendaraan roda empat tersebut. Meski selama ini terkesan dengan harga selangit justru disana lah letak keunikannya. Beberapa tipe mobil sport juga ada yang dibanderol dengan harga terjangkau. Rata-rata memang memiliki konfigurasi 2 pintu atau yang sering disebut dengan mobil coupe. Hal ini bisa menambah kesan sporty dari sebuah mobil serta menjadikannya lebih khas dibanding mobil jenis lainnya.

Kesan sporty menjadi daya tarik tersendiri. Ada beberapa tipe mobil sport yang tetap mempertahankan empat pintu sebagai akses masuk ke dalam mobil. Misalnya saja seperti Honda Civic Type-R. Ada juga Honda CR-Z yang juga memiliki harga terjangkau. Berikut ini deretan mobil berkonsep sport yang disebut terlaris tahun ini.

Deretan Mobil Sport Terlaris

1. Toyota 86
Berikutnya, menjadi mobil sport murah dan terlaris karena memang recommended. Toyota 86 ini memiliki harga yang lebih terjangkau serta berasal dari Eropa atau Amerika. Untuk membelinya, anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 700 jutaan. Ada tiga varian yang bisa anda pilih yakni manual, automatic dan automatic TRD. Sebanding dengan harganya, anda bisa mendapatkan mobil sport dengan mesin boxer 4 cylinder DOHC yang berkapasitas 200 PS di 7000 rpm dan juga torsi 20.9 kgm di 6000 rpm.

2. Honda Civic Type-R
Datang dari buatan Honda yang menawarkan desain sangat sporty dan terlihat dari lekukan bodi kit yang dimilikinya. Sementara di bagian belakang juga ada tiga lubang knalpot yang bisa memaksimalkan sistem pembakaran mobil yang satu ini. Honda Civic Type-R juga memiliki velg racing berada di bagian kaki-kaki sudah terpasang berdiameter 20 inci. Tentu hal ini menambah kesan sporty. Sementara untuk mesinnya sendiri, Honda Civic Type-R juga menggunakan mesin 2.0 liter yang sudah dilengkapi dengan teknologi VTEX dan juga Turbocharged. Hal ini membuatnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 horsepower dan juga torsi 400 Nm.


3. Volkswagen Scirocco 1.4 TSI
Termasuk mobil hatcback yang disebut sebagai mobil sport. Mereka merilis Scriocco 1.4 TSI yang memiliki harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tipe R. Harganya Rp. 590 jutaan serta memiliki 1.390 cc 4 silinder yang juga dilengkapi menggunakan teknologi supercharger. Hal ini membuatnya mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 8 detik saja. Volkswagen Scirocco 1.4 TSI ini juga hemat bahan bakar. Mobil ini bisa mencapai 18.51 km/liter ketika digunakan di jalan tol.

4. Peugeot RCZ
Harga mobil yang satu ini juga terbilang murah karena dibanderol Rp. 833 juta untuk mobil sport unggulan. Ada desain yang sporty serta dibekali dengan mesin yang berkapasitas 1.598 cc dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 240 N. Ada sistem transmisi otomatis yang membautnya juga nyaman dikendarai. Di dalamnya juga ada interior mewah yang akan membuat anda makin nyaman untuk mengendarai mobil ini.

5. Mazda MX-5 RF
Dipamerkan pada ajang GIIAS 2017, Mazda MX-5 RF ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp. 500 juta. Menjadi sedan sport yang mengusung mesin Skyactiv 1.5L atau 2.0L dengan adanya konfigurasi 4 silinder. Performanya juga baik dan dipadukan menggunakan sistem transmisi Skyactiv-MT atau Skyactiv Drive otomatis 6 percepatan. Yang paling menarik dari mobil sport ini adalah adanya atap yang bisa anda buka.

Deretan mobil sport terbaik dan terlaris ini membuktikan adanya perkembangan mobil berkonsep sport yang cukup menarik. Tidak hanya dari desain yang sporty tetapi juga dari mesin yang tangguh. Manakah yang ingin anda miliki?