AlliSya Maxi Fund Plus, Pilihan Jenis Investasi Halal untuk Masyarakat


AlliSya Maxi Fund Plus, Pilihan Jenis Investasi Halal untuk Masyarakat

Ekonomi syariah terus menjadi sorotan oleh para ekonom, dan digadang menjadi penggerak perekonomian Indonesia. Pembicaraan tentang ekonomi syariah seakan tidak pernah habis, dan mulai diterapkan di beberapa kebijakan. Sejak ekonomi syariah lahir Ia sudah berkontribusi untuk menghalau krisis ekonomi, kala itu tahun 1998. Hingga kini beragam pembiayaan syariah mulai digalakkan, termasuk kehadiran asuransi berbasis syariah #AwaliDenganKebaikan.

Belum Sepenuhnya Menjadi Pioner Perekonomian
Industri asuransi mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun, meskipun tumbuhnya cenderung melambat. Pada tahun 2016 AAUI mengeluarkan data premi asuransi sebesar 61,9 triliun, atau tumbuh sekitar 5,1 persen. Pertumbuhan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar, dengan keberadaan asuransi. Para perusahaan asuransi juga ikut meramaikan pasar, dengan mengeluarkan beberapa produk yang menarik perhatian nasabah.  

Pada tahun 1994 asuransi syariah mulai masuk ke Indonesia, dan belakangan ini menunjukkan angka pertumbuhan yang positif. Perkembangannya sejalan dengan munculnya beragam produk asuransi syariah Indonesia, baik dari perbankan atau perusahaan asuransi. Kehadiran asuransi ini menekankan sifat adil, dan meringankan beban nasabahnya. Disamping itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin perhatian dengan produk halal.

Surya telah menjadi nasabah asuransi dari Allianz dan memakai salah satu produk syariahnya. Produk AlliSya Maxi Fund Plus diluncurkan sebagai pelindung jiwa untuk peserta asuransi hingga usia 100 tahun. Pilihan jenis investasi akan disesuaikan dengan profil yang diajukan peserta asuransi. Jadi peserta mempunyai hak untuk menentukan kapan perlu menerima pendapatan dari nilain investasi. Besarnya perlindungan jiwa yang diadapatkan setara dengan 15 juta, atau lebih tinggi dari Premi Tunggal.

Disini perbankan atau perusahaan asuransi berperan sebagai pengelola dana, dan perantara kedua pihak. Surya mengatakan dalam konsep syariah pembagian keuntungan dibagi secara adil, sesuai dengan besar kontribusi yang dimiliki. Surya mengakui menggunakan proteksi syariah lebih membawa keuntungan, dibandingkan asuransi konvensional. Pembayaran premi diganti dengan kontribusi yang disetorkan oleh nasabah, dan dikumpulkan menjadi satu rekening dengan atas nama salah satu nasabah. 

Pengajuan Klaim Lebih Mudah
Surya pernah menjadi nasabah asuransi konvensional dari salah satu perusahaan asuransi. Ketika Ia hendak mengajukan klaim pihak perusahaan prosedurnya cukup berbelit, selain itu dana klaim jauh dari perjanjian polis. Karena terlalu kecewa dengan pelayanan perusahaan asuransi konvensional, Ia pun menjual polis-polis yang dimiliki. Setelah cukup lama mempelajari asuransi syariah Indonesia baru Surya kembali membuka diri, dan menjadi nasabahnya.

Jika di ekonomi konvensional polis dimiliki oleh setiap nasabah, bedanya di syariah polis dimiliki bersama. Penggunaan polis bersama ini lebih menguntungkan karena kontribusi yang dibayarkan lebih ringan. Surya bahkan bisa melakukan double-claim tanpa memerhatikan berapa klaim yang telah dibayarkan , oleh asuransi lain atu BPJS. Pencairan klaim yang diterima jumlahnya setara, dengan besaran plafon yang disepakati.

Bagi nasabah kehadiran asuransi berbasis syariah membawa keuntungan tersendiri, karena tidak merasa terbebani. Sedangkan bagi pemerintah instrumen syariah membawa keuntungan perekonomian, berupa kesejahteraan masyarakat Indoensia yang lebih baik. Kehadirannya membawa kontribusi besar yang berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Maka dari itu pemerintah berharap perusahaan asuransi mampu berinovasi untuk beberapa produk asuransi.   

Kehadiran asuransi dibahas Masterplan Ekonomi 2019-2024 sebagai pembiayaan syariah, yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi Islam. Semakin menguatnya syariah dimasyarakat maka perekonomian diprediksi, akan mengarah ke angka positif. Hal ini tentunya akan membawa kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu produk asuransi syariah juga aman digunakan oleh kaum muslim, karena bebas dari riba.
Allianz Blog Contest

Kaya Akan Serat, Yuk Simak Kandungan Yang Ada Dalam Love Juice


Kaya Akan Serat, Yuk Simak Kandungan Yang Ada Dalam Love Juice

Pola hidup sehat memang sulit dilakukan di tengah mobilitas kerja yang begitu kuat. Tak heran jika pemenuhan gizi pada seseorang tidak bisa tercukupi. Tidak sedikit penjual makanan yang menjual makanan kurang sehat seperti gorengan, es atau beragam jenis makanan cepat saji. Oleh karenanya penting sekali pemenuhan nutrisi untuk tubuh agar badan tetap sehat seperti minuman buah Love Juice. Yuk simak nutrisi yang ada dalam minuman buah satu ini.

Kandungan Nutrisi yang Terkandung Didalamnya

1 Mengandung Karbohidrat
Tidak hanya segar saat dikonsumsi, jus buah kemasan ini juga memiliki kandungan karbohidrat yang bagus untuk tubuh. Nutrisi yang ada di dalamnya bisa membantu tubuh agar tetap segar dalam melakukan beragam aktivitas. Dalam satu kemasan jus buah ini mengandung setidaknya 43 gram karbohidrat untuk satu botol. Sehingga membantu setidaknya pemenuhan karbohidrat sebesar 8,5% dari total kebutuhan kalori harian. Jus buah kemasan ini sangat cocok untuk diet dan menunda lapar.

2 Kaya Akan Serat
Satu botol jus buah kemasan ini juga kaya akan serat untuk membantu tubuh seimbang. Serat sendiri berfungsi untuk mengikat lemak, gula dan koleterol yang terkandung di dalam makanan dan akan dibuang bersama kotoran. Sehingga secara tidak langsung serat dapat menjaga kadar gula darah, yang baik untuk pembuluh darah dan dapat menghembat penyerapan lemak dalam tubuh.

Hal ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan berfungsi untuk memabantu perkembangan probiotik dalam pencernaan. Dalam satu botol Love Juice sendiri mengandung serat sebesar 11 gram yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh setiap harinya. Sehingga jus buah kemasan ini sangat bagus untuk membantu kebutuhan dan asupan dalam tubuh anda jika dikonsumsi secara berkala.

3. Mengandung Vitamin C
Sudah banyak yang tahu jika buah kaya akan vitamin yang ada di dalamnya. Vitamin C dalam buah ini bisa anda temukan dalam satu botol kemasan jus buah ini. Selain itu terdapat beragam varian rasa seperti sirsak, buah merah jambu, hingga delima. Masing masing dari jus buah ini memiliki kandungan vitamin C ekstra yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Dengan mengkonsumsi satu botol saja kebutuhan vitamin C harian akan tercukupi.

4. Memiliki Nilai Gizi Seimbang
Dalam satu botol Love Juice terdapat nilai gizi seimbang yang akan membantu untuk mengatasi pencernaan dalam tubuh. Satu botol kemasan ini mengandung karbohidrat, rendah lemak, mengandung vitamin C yang bagus untuk tubuh. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya ini sangat bagus untuk penceraan hingga ibu hamil sekalipun.

Ibu hamil akan membutuhkan beragam nutrisi dari buah buahan untuk membantu perkembangan janin. Daripada ribet membeli buah, anda bisa mengonsumsi satu botol minuman jus buah tersebut untuk memenuhi kebutuhan buah harian. Dengan mengkosumsi satu kemasan setiap hari, maka beragam khasiat yang ada di dalamnya akan membantu pemenuhan nutrisi tubuh.

5. Tidak Mengandung Pewarna dan Pemanis Makanan
Banyak sekali produk yang dijual di pasaran mengandung pewarna dan pemanis makanan yang tidak baik untuk tubuh. Anda tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi minuman jus buah kemasan ini. Pasalnya Love Juice ini tidak mengandung pewarna dan pemanis makanan sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Itulah beberapa kandungan yang ada di dalam satu kemasan jus buah. Selain kaya akan manfaat, minuman ini juga tersedia dengan beragam rasa. Anda bisa memilih jus buah sirsak, dilema, atau jambu merah sesuai dengan selera anda. Dengan mengkonsumsi minuman kemasan jus buah setiap hari maka kebutuhan buah anda akan terpenuhi. Dapatkan minuman buah ini di toko toko terdekat dan rasakan manfaatnya.

Ingin Mencoba Berbisnis Kuliner? Yuk Cari Tahu Tipsnya Agar Bisnis Cepat Kaya


Ingin Mencoba Berbisnis Kuliner? Yuk Cari Tahu Tipsnya Agar Bisnis Cepat Kaya

Salah satu jenis bisnis yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat adalah memulai bisnis berkuliner. Hal ini dikarenakan bisnis tersebut termasuk salah satu bisnis cepat kaya yang bisa anda jalankan ketika mengetahui pasar yang tepat. Sehingga ketika anda ingin memulai untuk menjalankan bisnis satu ini, maka anda pun perlu melihat pangsa pasar yang sedang populer dan beda agar tak mengalami kerugian. Berikut simak ulasan tips usaha kuliner yang perlu anda coba.

Cara Sukses Dalam Berbisnis Di Bidang Kuliner Yang Wajib Anda Tahu


1. Memiliki Konsep Bisnis Kuliner Yang Menarik
Ketika anda menjalankan bisnis apa saja maka sebuah konsep yang menarik tentu saja akan menjadi salah satu nilai tambah tersendiri di dalam bisnis, termasuk bisnis untuk kuliner. Sehingga ketika anda ingin menjalankan sebuah bisnis di dalam bidang kuliner, maka konsep yang menarik dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Untuk itu, sebelum anda mulai untuk memutuskan untuk membuka usaha kuliner, maka nantinya anda pun bisa memikirkan konsep yang menarik.

Selain itu, anda pun perlu untuk mempunyai konsep yang original dan berbeda dengan bisnis kebanyakan. Sehingga konsep tersebut nantinya akan membuat konsumen menjadi penasaran dan bertanya tanya tentang produk yang anda pasarkan. Dengan begitu, pelanggan pun akan menjadi tertarik untuk mencoba konsep kuliner yang anda miliki. Dengan begitu usaha anda pun akan menjadi bisnis cepat kaya yang bisa untuk anda coba.


2. Memiliki Komitmen Yang Merupakan Modal Awal Yang Penting
Kunci yang paling utama ketika anda ingin menjalankan sebuah bisnis adalah komitmen. Untuk itu, sebuah komitmen yang dimiliki oleh seorang pebisnis maupun pengusaha merupakan salah satu tantangan besar yang ada di dalam sebuah usaha. Sehingga tak menutup kemungkinan bagi anda yang ingin menjalankan kuliner hanya untuk pekerjaan sampingan atau hanya untuk mengisi waktu luang, maka anda tetap membutuhkan sebuah komitmen.

Sehingga meskipun anda memulai bisnis kuliner dengan modal yang cukup kecil, maka usaha kuliner yang anda jalankan tersebut haruslah tetap terorganisir dan juga terencana dengan baik. Untuk itu, anda pun tentu saja perlu untuk mempertimbangkan untuk melayani konsumen dengan cara yang terbaik. Sehingga nantinya akan terjadi timbal balik antara pengeluaran dari modal dan biaya produksi dengan hasil yang akan anda dapatkan nantinya.


3. Dengan Memperhitungkan Dana Awal Dengan Matang
Salah satu poin yang penting ketika anda sedang membuka bisnis adalah modal awal. Hal ini sering kali banyak dijadikan keluhan bagi calon pebisnis yang merasa kesulitan untuk mendapatkan uang yang akan dijadikan modal awal untuk bisnis mereka. Untuk itu, anda pun perlu untuk memperhitungkan secara rinci dan juga matang tentang pengeluaran awal yang harus anda siapkan.

Salah satu cara yang bisa untuk anda lakukan ketika menjalankan usaha kuliner anda adalah dengan membuat bisnis berdasarkan jumlah modal yang anda miliki. Kemudian nantinya setelah berkala anda pun bisa menyisihkan keuntungan yang nanti akan bisa anda gunakan sebagai salah satu modal tambahan. Atau anda pun juga bisa memulai bisnis kuliner anda dengan melakuakn pinjaman modal melalui koperasi atau pun Kredit Usaha Rakyat untuk pelaku UKM.


4. Mencari Lokasi yang Strategis
Hal satu ini juga merupakan poin penting yang harus anda pikirkan ketika akan membuka usaha kuliner. Untuk itu, pastikan anda untuk memilih lokasi bisnis yang memiliki tempat strategis. Sehingga nantinya usaha anda tersebut akan dapat diakses dengan mudah dan juga ramai dikunjungi oleh orang. Anda pun juga perlu untuk mempertimbangkan peta persaingan dimana bisnis anda tersebut akan dijalankan. Sehingga nantinya akan bisa mendapatkan konsumen yang banyak.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba ketika anda ingin membuka sebuah usaha kuliner untuk pertama kali. Sehingga modal awal dan lokasi strategis merupakan hal yang perlu anda pikirkan matang matang selain konsep unik dari usaha yang akan anda dirikan. Sehingga nantinya usaha kuliner anda tersebut akan bisa dikenal oleh masyarakat luas dikarenakan memiliki ciri khas khusus yang akan membuat anda bisa bertahan lama ketika sedang berbisnis.

7 Smartphone VIVO Terkeren dengan RAM 4 GB, Harganya Mulai 2 Jutaan!



7 Smartphone VIVO Terkeren dengan RAM 4 GB, Harganya Mulai 2 Jutaan!
Sumber : lintasnews.com
Sudah nggak jamannya lagi kamu pakai smartphone RAM 2 GB karena sekarang adalah eranya RAM 4 GB. Dengan RAM sebesar itu, smartphone kamu bakal jadi lebih tangguh dan kuat untuk multitasking serta bermain game selama berjam-jam. Tenang saja, smartphone RAM 4 GB sekarang relatif terjangkau harganya dan sudah include berbagai fitur keren lainnya, misalnya kamera beresolusi tinggi dengan segudang kelebihan lainnya. Dan merk yang kami bahas hari ini adalah VIVO.
Mari intip beberapa smartphone VIVO ber-RAM 4 GB yang paling ampuh dan murah di pasaran.


1. Vivo Y15
Sumber : Shopee.co.id
Harga Vivo Y15 termasuk murah, hanya dua jutaan, tapi fitur yang ditawarkan tak kalah dengan smartphone yang lebih mahal. RAM-nya 4GB dan ROM-nya 64 GB. Ponsel ini punya layar yang sangat lebar dengan rasio 89%. Hebatnya lagi Vivo Y15 sudah dilengkapi dengan tiga buah kamera beresolusi dewa, yaitu 13 MP, 8 MP, dan 2 MP!
2. Vivo V11
Sumber : gadgetren.com
Desain elegan dengan layar SUPER AMOLED khas ponsel-ponsel Samsung ditawarkan VIVO melalui seri V11. Ponsel ini ditawarkan dengan harga 2,4 jutaan dan memberikan aneka fitur canggih yang kamu butuhkan. Ada teknologi Screen Touch ID yang menggantikan sensor sidik jari, jadi untuk membuka ponsel kamu cuma perlu menyentuh layarnya saja.
3. Vivo V9
Sumber : Shopee.co.id

Baca Juga: Kelebihan Menggunakan Uang Elektronik untuk Transaksi Pembayaran

Vivo V9 harganya berada di kisaran 1,9 jutaan dan punya dua jenis, yaitu RAM 2 GB dan 4 GB. Desainnya elegan, luas dan sangat tipis, dengan resolusi FullHD+ yang bakal memanjakanmu. Dua buah kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP diletakkan di bagian belakang, sedangkan kamera depannya beresolusi 24 MP dengan segudang fitur, seperti AI Selfie yang sangat kekinian.
4. Vivo Z1 Pro
Sumber : liputan6.com
Jika ingin yang fiturnya lebih tinggi lagi, coba intip Vivo Z1 Pro. Dipasarkan dengan harga 3 jutaan, smartphone ini membenamkan baterai sebesar 5000 mAh dan didukung tiga buah kamera di belakang, yaitu 16 MP, 8 MP dan 2 MP. Sebagai ponsel selfie, Z1 Pro menawarkan kamera depan sebesar 32 MP yang luar biasa. Fitur keren lainnya adalah fast charging dan reverse charging.
5. Vivo Y95
Sumber : Selular.id
Seri VIVO lain yang pantas dilirik adalah Y95 yang juga mengusung RAM sebesar 4 GB. Seperti semua handset VIVO lainnya, layarnya besar dan lebar dengan teknologi IPS dan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel. Dual kamera sebesar 13 MP dan 2 MP dibenamkan di belakang, lalu untuk bagian depan ada kamera selfie sebesar 20 MP. Semua ini ditenagai dengan baterai sebesar 4030 mAh. Y95 dibanderol dengan harga 1,9 jutaan.
6. Vivo S1
Sumber : Shopee.co.id
Next, ada Vivo S1 yang punya memori internal super besar, mencapai 128 GB. Kamera yang diusungnya pun juga menarik, yaitu tiga buah di belakang (16 MP, 8 MP, 2 MP), di mana kamera utamanya sudah menggunakan sensor Sony IMX 499. Di depan ada kamera selfie besar beresolusi 32 MP dengan ragam fitur yang menarik. Di pasaran, Vivo S1 dijual dengan harga 2,5 jutaan.
7. Vivo Y17
Sumber : detik.com
Vivo Y17 harganya dibawah 3 jutaan dan menawarkan banyak kelebihan, diantaranya baterai 5000 mAh, tiga kamera belakang (13 MP, 8 MP, 2 MP) dan RAM 2 GB serta ROM 64 GB. Proses pengisian baterai juga cepat karena sudah didukung oleh teknologi Dual-Engine Fast Charging. Ulasan Vivo Y17 ini menutup ulasan singkat ponsel VIVO kami. Selamat memilih, ya!


5 Kebutuhan Individu yang Diutamakan di Usia Muda


5 Kebutuhan Individu yang Diutamakan di Usia Muda

Manusia membutuhkan sesuatu untuk hidup, entah itu berupa teman, keluarga, pasangan, makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya. Ada tiga kebutuhan yang perlu diutamakan seluruh manusia, yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier. Kebutuhan primer itu terdiri dari kebutuhan pokok yang dibutuhkan manusia, yaitu makanan, minuman, pakaian, dan asuransi kesehatan individu.

Kebutuhan individu yang harus diutamakan

Kebutuhan primer manusia jika tidak terpenuhi maka kehidupannya bisa terganggu. Salah satu kebutuhan primer tersebut adalah makan. Bayangkan, jika manusia tidak makan, tentu mereka bisa terkena berbagai penyakit. Manusia yang punya makanan saja berpotensi terkena berbagai penyakit, apalagi yang tidak punya makanan. Selain makanan, kebutuhan primer lainnya akan diuraikan di bawah ini.

  1. Sandang (Pakaian)
Pakaian tentu dibutuhkan manusia untuk menutupi tubuhnya dari kepanasan dan kedinginan. Dulu pakaian dibuat dari kulit hewan dan kulit kayu. Seiring berkembangnya teknologi, kini pakaian terbuat dari tenunan benang yang menghasilkan beragam jenis pakaian. Jenis pakaian yang dimaksud seperti pakaian kerja, pakaian santai, dan jenis pakaian lainnya.

  1. Pangan (Makanan)
Tentang makanan sempat disinggung di awal bahwa manusia memerlukan makanan untuk bisa bertahan hidup. Di negara berkembang seperti Indonesia, makanan pokok masih digarap dengan cara tradisional dengan memperluas lahan pertanian. Berbeda dengan negara maju seperti Amerika yang menerapkan sistem pertanian modern.

  1. Papan (Tempat Tinggal)
Tempat tinggal termasuk ke dalam kebutuhan penting manusia untuk berteduh dan berlindung dari panas dan dingin. Bahkan tempat tinggal menjadi ajang berkumpulnya keluarga, meskipun tidak semua anggota keluarga nyaman menetap di rumah. Dikatakan demikian karena ada orang yang lebih nyaman tinggal di luar rumah dan jauh dari keluarga yang mengintervensinya.

  1. Keluarga
Siapa sih yang gak pengen punya keluarga? Mungkin, hampir semua orang ingin berkeluarga untuk meneruskan keturunan. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada orang yang tidak ingin berkeluarga dengan alasan tertentu. Dari keluarga, kita belajar berbagai macam hal, bahkan bisa menjadi sekolah pertama kita dan tidak ada yang bisa menggantikan kasih sayang keluarga. Akan tetapi, Anda bisa melindungi kesehatan dan finansial keluarga dengan membelikan mereka produk asuransi kesehatan individu.

  1. Teman
Selain keluarga, tentunya kita membutuhkan teman. Manusia sebagai makhluk sosial pasti tidak bisa hidup sendirian. Meskipun dia seorang introvert sekalipun, setidaknya memiliki satu atau dua teman yang mengiringi kehidupannya. Dari seorang teman kita bisa belajar berkembang, mendapat pengalaman baru, dan mendapat lingkungan yang diharapkan.

Demikianlah kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan manusia sejak ia lahir, berusia muda, hingga tua. Namun, ada beberapa kebutuhan yang perlu Anda wujudkan di usia muda, yaitu kebutuhan primer yang diuraikan di atas. Berkaitan dengan cara melindungi keluarga dari pembiayaan kesehatan dengan membeli produk asuransi kesehatan individu, Anda dapat mencari informasi lebih jelasnya di My Protection.

Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Sablon Print Kain Custom


Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Sablon Print Kain Custom

Untuk memproses sebuah produksi kaos khususnya yang melibatkan teknik sablon print kain, banyak sekali pengetahuan yang patut untuk kamu pelajari lebih lanjut akan prakteknya. Hal ini juga menjadi salah satu yang harus kamu perhatikan jika kamu tidak mau menghabiskan banyak modal untuk menyablon kaos polos. Jika teknik yang kamu pilih telah sesuai maka hasil akhirnya akan sesuai dengan yang kaumu harapkan.

Kaos sablon bisa di golongkan dalam jenis kaos yang banyak di gemari oleh berbagai kalangan usia loh people. Secara teknik pembuatanya, kaos sablon bisa di produksi dengan dua cara yaitu secara manual dan digital. Meskipun sampai detik ini hasil dari kualitas produk sablon manual masih di akui yang termasuk golongan terbaik. Dengan teknik manual meskipun di produksi dengan tinta biasa dan desain yang terbatas, teknik manual tetap di golongkan yang terbaik. Berikut hal harus kamu perhatikan saat sablon kain custom

Pilihlah desain yang sesuai dan tepat
dalam membuat kaos sablon tentunya harus kamu pastikan jenis print kain yang kamu pilih dengan teknik sablon yang kamu gunakan sudah cocok dan tepat. Jika kamu ingin membuat sablonan dengan kualitas high density pada kaos polosmu, maka kamu bisa memilih desain yang berbentuk logo atau pun tipografi. Sebaliknya juga, jika kamu ingin membuat motif kaos yang tidak menyembul maka sebaiknya kamu menggunakan sablon superwhite. Dengan desain block juga bisa kamu pilih bila ingin mempunyai model desain yang banyak digunakan seperti rubber

desain gambar haruslah jelas
kamu juga harus memastikan bahwa gambar yang akan di gunakan untuk sablon bisa di reproduksi dengan jelas. Dengan arti lain, garis – garis yang ada tidak terlalu halus dan titik – titik tidak terlalu kecil juga. Degradasi warna yang bagus pada desain juga penting untuk setiap persiapan penyablonan.

Memilih film sablon yang memiliki kualitas bagus
Penggunaan film yang memiliki kualitas tinggi juga wajib untuk kamu perhatikan sebelum melakukan sablon print kain. Selain memastikan gambar yang di cetak di atas film tersebut benar – benar jelas dan bersih merupakan hal yang penting untuk kamu perhatikan. Bahan dasar dalam pembuatan film sablon haruslah berwarna bening atau transparan serta gamar atau tulisan yang wajib berwarna hitam pekat.

Film sablom memiliki beberapa bentuk, diantaranya yaitu film repro, film kalkir, film minya, dan juga film kertas potong. Sementara dalam teknik pembuatan film sablon yang paling sering atau umum untuk di gunakan adalah menggambar dengan tangan menggunakan spidol hitam di atas kertas kalkir atau plastik OPP, menggambar dengan komputer (Corel Draw, Adobe Ilustrator, Photoshop, Freehand, dan lain sebagainya), serta menggambar dengan kertas cutting atau plotter.

Ukuran kain screen yang harus sesuai
Jika kamu telah salah memilih nomer kain screen sablon, maka akan berdampak pada hasil dari sablonan itu sendiri. Jika kamu ingin menyablon bahan kaos dengan menggunakan desain yang kecil atau raster kamu bisa memilih dengan menggunakan screen 90 T. Meyablon dengan bahas kaos dan tinta extender terutama untuk desain yang besar kamu bisa menggunakan screen 77 T.Sementara untuk membuat sablon foaming, sablom lem stiker atau dengan tujuan kamu ingin mendapatkan sablon print kain dengan ketebalan tertentu screen 62 T jadi jawabanmu.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu jadikan titik perhatian lebih jika ingin menyablon kaos custom. Desain kaos yang kemudian disablon adalah sebuah eksperimen dan keinginan sebagian besar anak milenial jaman sekarang. Dengan tampilan yang trendi dan gak ribet dan terkesai terlalu ramai, maka custom kaos sablon bisa jadi alternatif kamu.


Kelebihan Menggunakan Uang Elektronik untuk Transaksi Pembayaran


Kelebihan Menggunakan Uang Elektronik untuk Transaksi Pembayaran

Di era digital seperti saat ini, transaksi pembayaran sudah mulai beralih dari metode uang tunai menjadi uang elektronik. Uang elektronik ini biasanya dibuat dalam bentuk kartu seperti kartu Brizzi. Metode pengunaan uang elektronik sebagai alat pembayaran ini memberikan beberapa keuntungan dan kelebihan bagi penggunanya.

Kelebihan Uang Elektronik

Berikut beberapa kelebihan yang Anda dapatkan jika menggunakan uang elektronik jika dibandingkan menggunakan uang tunai.
  1. Transaksi yang lebih cepat
Keuntungan yang paling jelas ketika menggunakan uang elektronik dibanding uang tunai adalah proses transaksi pembayaran yang lebih cepat. Uang elektronik telah terintegrasi langsung dengan sistem sehingga dapat memangkas proses transaksi seperti jika menggunakan uang tunai. Contohnya saja penggunaan uang elektronik pada pembayaran tol yang efektif untuk mengurangi antrian panjang saat Anda hendak membayar tol.

  1. Tidak bingung dengan masalah kembalian
Ketika melakukan transaksi dengan uang tunai, sering sekali Anda bermasalah dengan uang yang terlalu besar dan si penjual tidak memiliki uang kembalian sehingga terkadang Anda harus merelakan kelebihan uang Anda tersebut. Masalah-masalah seperti ini tidak akan Anda temui jika bertransaksi menggunakan uang elektronik. Dengan menggunakan uang elektronik, Anda bisa bertransaksi dengan harga pas dan tidak perlu dipusingkan dengan masalah kembalian.

  1. Praktis dibawa
Kelebihan lain dari uang elektronik adalah wujudnya yang praktis untuk dibawa kemana-mana, misalnya uang elektronik yang berbentuk kartu seperti kartu Brizzi.

Cukup membawa satu kartu saja di dompet Anda, Anda sudah bisa membeli dan membayar keperluan-keperluan Anda. Perbedaan ini akan terasa sangat signifikan apalagi disaat Anda harus membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup besar sehingga akan memenuhi ruang di dompet Anda.

  1. Lebih aman
Membawa uang elektronik membuat Anda lebih aman dan terhindar dari tindak pencurian yang mungkin saja terjadi ketika Anda membawa uang tunai. Jadi, Anda bisa merasa lebih aman untuk melakukan aktivitas dan kegiatan Anda. Meskipun begitu, Anda juga tetap harus waspada dan selalu menjaga privasi dan rahasia password uang elektronik Anda.

  1. Berbagai promo menarik
Saat ini ada banyak promo-promo dan penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan uang elektronik. Promo dan penawaran yang umumnya berupa potongan harga atau cashback ini biasanya hanya bisa Anda dapatkan jika menggunakan uang elektronik dan tidak berlaku untuk transaksi menggunakan uang tunai. Maka, dengan menggunakan uang elektronik, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding jika Anda bertransaksi menggunakan uang tunai.

  1. Bisa mengatur pengeluaran
Sistem uang elektronik biasanya berupa sistem isi saldo prabayar. Anda bisa menentukan berapa saldo yang ingin Anda isi untuk uang elektronik Anda. Anda juga tidak akan bisa lagi bertransaksi jika saldo dalam uang elektronik Anda sudah habis. Maka, sistem ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatur pengeluaran Anda. Anda bisa mengatur berapa saldo yang ingin Anda isi sesuai dengan kebutuhan dan Anda tahu bahwa batas pengeluaran Anda sudah maksimal ketika saldo di uang elektronik Anda habis.

  1. Transaksi global
Bagi Anda yang gemar berbelanja online shop, uang elektronik bisa memudahkan Anda karena bisa digunakan untuk bertransaksi online dengan mudah termasuk online shop yang ada di luar negeri. Anda cukup duduk di rumah dan memasukkan nomor kartu Anda untuk melakukan pembayaran.

Itulah beberapa kelebihan uang elektronik dibanding uang tunai. Dengan berbagai kelebihan tadi, ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk menggunakan uang elektronik seperti kartu Brizzi untuk mempermudah transaksi transaksi Anda.

9 CARA MENGATASI KULKAS TIDAK DINGIN


9 CARA MENGATASI KULKAS TIDAK DINGIN

Permasalahan lemari es yang tidak dingin lagi memang sering kali terjadi pada kulkas yang sudah cukup berumur, tapi jangan senang dulu, kulkas yang terhitung masih baru pun bisa mengalami hal yang sama. Tentu hal ini akan membuat anda kesal, terlebih lagi jika anda menggunakan kulkas sebagai penunjang utama dalam usaha anda.

Kulkas sudah menjadi barang wajib di hampir setiap rumah, karena fungsi nya yang sangat bermanfaat untuk menyimpan bahan makanan sehingga tidak mudah basi. Kulkas juga salah satu aset berharga bagi para pelaku usaha, seperti suplier nuget, agen es krim, pedagang yoghurt dan penjual minuman dingin pada umumnya.

Jika lemari es ini mengalami gangguan bukan hanya membuat anda kesal namun juga berpotensi membuat kerugian pada usaha anda. Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan tips yang bisa anda lakukan, agar hal buruk tersebut dapat dihindari.

Berikut kami uraikan beberapa tips, ketika anda mengalami masalah kulkas tidak dingin lagi.

9 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN MENGATASI MASALAH KULKAS YANG TIDAK DINGIN

1.     Periksa Tegangan Listrik
Perhatikan kondisi tegangan listrik rumah anda, karena jika tegangan lsitrik tidak normal bisa merusak barang-barang elektronik di rumah anda, tanda yang mudah diamati adalah lampu kulkas menjadi sangat redup bahkan mati ketika mesin kulkas bekerja. Mintalah petugas PLN atau orang yang mengerti tentang kelistrikan untuk memeriksa dan memperbaikinya.

2.     Cek Kondisi Pintu Kulkas
Fokus utama ketika memeriksa bagian pintu kulkas adalah bagian karet nya, karena komponen ini lah yang bertanggung jawab menjaga suhu udara di dalam kulkas agar tidak bocor keluar. Pastikan juga anda menutup rapat-rapat pintu kulkas setiap kali membukanya, jangan terburu-buru.

3.     Bersihkan Bunga Es Secara Berkala
Sering kali bunga es ini menutup lubang dari kompresor yang berperan menyalurkan udara dingin. Jangan biasakan membiarkan bunga es menumpuk, karena hal ini termasuk kebiasaan buruk yang membuat kulkas tidak dingin lagi, bersihkanlah secara berkala.

4.     Lihat Pengatur Suhu
Coba anda lihat pengatur suhu kulkas, jangan-jangan anda menyetel nya terlalu rendah, atau lupa menaikkan nya kembali ketika kulkas selesai dibersihkan. Posisikan pengatur suhu kulkas ke posisi maksimal, atau mendekati maksimal.

5.     Jangan Menyimpan Makanan Panas di Dalam Kulkas
Menyimpan makanan bersuhu tinggi ke dalam kulkas merupakan cara yang salah, perbedaan suhu yang ekstrem malah dapat merusak komponen kulkas, dinginkan makanan panas anda setidaknya sampai suhu nya di bawah 40 derajat celsius, atau sama dengan suhu ruangan.

6.     Jauhkan Peralatan Yang Menghasilkan Panas
Suhu panas dari perlatan elektronik lain akan menurunkan performa kulkas dan akhirnya membuat kulkas tidak dingin lagi , contoh peralatan elektronik yang menghasilkan panas diantaranya, pemanggang roti, penanak nasi, kompor listrik oven, kompor gas dan lain-lain.

7.     Lemari Es Kelebihan Beban
Jika kulkas kelebihan beban, sudah dipastikan akan mengganggu kinerja mesin. Maka usahakanlah untuk menyimpan bahan makanan sesuai kemampuan kulkas, jangan berlebihan.

8.     Beri Pengetahuan Pada Karyawan
Jika lemari es ini anda gunakan sebagai alat usaha, jangan lupa untuk menatar karyawan anda agar mereka mengetahui bagaimana memperlakukan kulkas dengan benar.

9.     Serahkan Pada Ahlinya
Jika beberapa upaya yang anda lakukan belum juga membuahkan hasil, maka jalan terbaik adalah menghubungi tenaga ahli terdekat, atau hubungi teknisi resmi dari merek lemari pendingin anda.

Setiap barang elektronik pasti memiliki umur dan batasan tertentu, sebaiknya anda melakukan perawatan berkala pada lemari pendingin anda, agar lebih awet dan ber umu panjang. semoga uraian yang kami berikan bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Yuk Ketahui Cara Klaim Asuransi Prudential Setelah 10 tahun


Yuk Ketahui Cara Klaim Asuransi Prudential Setelah 10 tahun

Hal yang menjadi tujuan seseorang mendaftar asuransi adalah agar bisa memberikan jaminan baik untukpendidikan, kesehatan maupun perjalanan. Bagi anda yang menjadi nasabah, pengetahuan mengenaik klaimasuransi sangat diperlukan agar bisa mendapatkan manfaatnya. Salah satu asuransi yang banyak digunakan adalah asuransi prudential. Jika anda sudah menjadi nasabah selama 10 tahun, berikut ini cara klaim asuransi prudential.

Tips Mengambil Manfaat Asusansi Setelah Menjadi Nasabah 10 Tahun

1. Melakukan Pengambilan Manfaat Di Berbagai Tempat
Agar bisa mendapatkan manfaat dari asuransi prudential, anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Misalnya mendatangi agen prudential seperti dokter.my untuk memudahkan klaim asuransi. Anda juga bisa melakukan klaim asuransi secara langsung dengan datang ke kantor cabang asuransi prudential terdekat. Ada juga cara lain dengan mengirimkan berkas penarikan manfaat, yang sebelumnya telah diisi melalui kantor pos.

Namun, bagi anda yang memang benar-benar sibuk dan tidak ada waktu mengurus klaim maka sebaiknya menggunakan agen asuransi. Apalagi jika proses pengklaiman cukup rumit sehingga banyak menguras tenaga dan emosi. Dengan menggunakan agen yang terpercaya, maka cara klaim asuransi prudential akan lebih mudah dilakukan tanpa harus menguras banyak waktu anda.

2. Mengisi Formulir Pengambilan Manfaat
Dari pihak asuransi sendiri, akan memberikan formulir untuk anda isi ketika mengajukan pengambilan manfaat. Di sini, anda harus memastikan bahwa pengisian dari formulir tersebut sudah sesuai dengan identitas serta tidak ada data yang dipalsukan. Semakin lengkap pengisian anda terhadap data yang diinginkan oleh pihak asuransi maka bisa berpengaruh terhadap proses pengambilan manfaat tersebut.

Adapun tahap-tahap yang harus anda lalui ketika akan melakukan pencairan dana baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi kejiwaan dimulai dari data diri nasabah. Setelah itu beberapa pertanyaan yang lain seperti alasan pengambilan manfaat, jumlah manfaat yang akan diambil jangan lupa untuk diisi juga. Anda juga harus memilih bentuk pembayaran mengenai pencairan dana asuransi tersebut serta tanda tangan sebagai salah satu cara klaim asuransi prudential.

3. Menyiapkan Beberapa Dokumen Persyaratan
Dalam melakukan penarikan manfaat ini, anda diharuskan menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Diantaranya identitas diri seperti KTP. SIM, dan paspor.Anda juga perlu menyiapkan fotokopi buku tabungan yang dimiliki. Jangan lupa juga untuk menambahkan formulir pengambilan manfaat yang sebelumnya telah diisi, serta surat pernyataan tambahan withdraw.

Dalam menyiapkan dokumen ini anda harus memperhatikan baik-baik. Pastikan bahwa dokumen yang disiapkan sudah sesuai d engan yang diminta oleh pihak asuransi. Hal ini bertujuan agar proses klaim anda berjalan dengan lancar. Kekurangan dokumen satu saja bisa menghambat pencairan dana yang diajukan.

4. Menunggu Pencairan Dana Asuransi
Jika anda sudah memberikan dokumen yang sudah diminta oleh pruudential, maka tinggal menunggu waktu pencairan. Sebenarnya lama tidaknya proses pencairan tergantung dari seberapa lengkap persyaratan yang sudah dipenuhi oleh nasabah. Selama nasabah sudah memenuhi syarat dengan baik,maka cara klaim asuransi prudential bisa  dilakukan dengan cepat. Besarnya dana yang dicairkan tentunya sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada polis.

Itulah cara melakukan klaim asuransi prudential jika anda ingin mengambil manfaaat setelah 10 tahun. Jika anda kesulitan melakukan klaim asuransi, maka anda bisa menggunakan agen asuransi dokter.my sehingga penarikan dana lebih mudah. Meskipun asuransi memberikan manfaat ketika anda mendaftar, namun pembayaran yang tidak tepat waktu bisa menjadi hambatan ketika kondisi ekonomi sedang sulit. Maka dari itu, pilihan terbaik adalah dengan menabung.



 
Charlotte Blogger Blog Design by Ipietoon